Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah

Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah

Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah - Proses Belajar mengajar seringkali dihadapkan pada materi yang abstrak dan diluar pengalaman siswa sehari-hari sehingga materi menjadi sulit diajarkan oleh guru dan sulit dipahami siswa. Visualisasi adalah salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengkonkritkan sesuatu yang abstrak. Gambar dua dimensi atau model tiga dimensi adalah visualisasi yang sering dilakukan dalam proses belajar mengajar. Pada era informatika, visualisasi berkembang dalam bentuk gambar bergerak (animasi) yang dapat ditambahkan suara (audio)

Tidak bisa dipungkiri bahwa teknologi multimedia mampu memberi kesan yang besar dalam bidang media pembelajaran. Hal tersebut karena dapat mengintegrasikan teks, grafik, animasi, audio dan video. Multimedia telah mengembangkan proses pengajaran dan pembelajaran ke arah yang lebih dinamik. namun yang lebih penting ialah pemahaman tentang cara penggunaan teknologi tersebut dengan lebih efektif dan dapat menghasilkan ide-ide untuk pengajaran dan pembelajaran.


Pada masa kini, guru perlu mempunyai kemahiran dan keyakinan diri dalam menggunakan teknologi tersebut dengan cara yang paling berkesan. suasana pengajaran dan pembelajaran yang interaktif, lebih meningkatkan komunikasi aktif antara berbagai hal. Penggunaan multimedia dalam proses pengajaran dan pembelajaran adalah dengan tujuan meningkatkan mutu pengajaran dan pembelajaran.

Suasana pengajaran dan pembelajaran yang interaktif akan meningkatkan komunikasi dalam berbagi hal (pelajar-guru, pelajar-pelajar, pelajar-komputer). Gabungan berbagai media yang memanfaatkan sepenuhnya indra penglihatan dan pendengaran mampu menarik minat belajar. Namun yang lebih utama ialah pencapaian objektif pengajaran dan pembelajaran dengan berkesan. Harus diingat bahwa teknologi multimedia hanya bertindak sebagai pelengkap, tambahan atau alat bantu kepada guru. Multimedia tidak akan mengambil alih tempat dan tugas guru. Multimedia adalah sebagai saluran pilihan dalam menyampaikan pembelajaran dengan cara yang lebih berkesan.

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi media pembelajaran berupa power point untuk membantu proses belajar mengajar di kelas agar lebih kreatif dan inovatif.  Berikut saya bagikan link download tentang Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah untuk bapak dan ibu semuanya.


Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh 👉 disini


Demikian postingan saya kali ini tentang Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah. Mudah-mudahan ini dapat membantu para guru dalam memperbaiki kualitas pengajaran di kelasnya dengan menggunakan media pembelajaran power point tersebut. Jika ingin mendapatkan update informasi terbaru dari dunia pendidikan khususnya pendidikan Sekolah Dasar, silahkan ikuti Fanspage Perangkat Pembelajaran K13 - SD. Semoga informasi ini berguna dan dapat membantu. Terimakasih😊

1 Response to "Power Point PAI Kelas 5 SD/MI - Bulan Ramadan Penuh Hikmah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel