ASUS Zenbook DUO Seri UX8406, Laptop Futuristik yang Canggih

ASUS Zenbook DUO Seri UX8406, Laptop Futuristik yang Canggih


ASUS Zenbook DUO Seri UX8406, Laptop Futuristik yang Canggih

Teknologi semakin lama semakin berkembang hingga membuat semua alat elektronik ikut berkembang mengikuti zamannya termasuk ASUS. Kini, Perusahaan ASUS datang dengan model laptop yang baru, canggih dan futuristik.

Hadir dengan sistem operasi Windows 11, ASUS Zenbook DUO (UX8406) juga merupakan laptop berfitur Copilot untuk dukungan AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan. 

Selain itu, sudah dilengkapi Office Pre-Installed, agar Anda bisa nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Tentu dengan adanya fitur ini pun membuat tugas manusia semakin mudah. Bukan hanya itu saja, laptop ini juga memiliki desain yang flexible dengan prosesor canggih Intel® Core™ Ultra 7. Bagi Anda yang belum tahu tentang ASUS ini, berikut ini ulasan laptop terbaik ASUS Zenbook Seri UX8406!

Kenalan Fitur Futuristik ASUS Zenbook DUO Seri UX8406

Perusahaan teknologi ASUS mengeluarkan seri terbarunya dengan Zenbook DUO Seri UX8406. Ini merupakan produk terbaru yang ASUS keluarkan pada tahun 2024 ini. Laptop ini juga didukung fitur-fitur futuristik dan canggih. 

Laptop yang memiliki dua layar ini juga di desain dengan fleksibel, mudah, ringan dan nyaman digunakan di mana saja dan kapan saja. Selain itu, ASUS Zenbook terbaru ini juga dilengkapi dengan port dan konektivitas yang super lengkap, lima mode penggunaan yang fleksibel, hingga desainnya yang tetap tipis dan ringan telah membuat Zenbook DUO (UX8406) tampil sebagai laptop dua layar paling praktis dan terbaik di dunia.

Produktivitas pengguna Zenbook DUO (UX8406) bahkan ditingkatkan melalui bantuan AI. Zenbook ini juga didukung oleh NPU bernama Intel® AI Boost yang membuat laptop ini semakn pintar, gesit dan hemat daya dalam memproses aplikasi AI.

Selain itu, spesifikasi yang dimiliki oleh laptop Zenbook DUO (UX8406) juga sangat modern. Perangkat elektronik ini juga turut dibekali dengan dua layar ukuran 14 inchi beresolusi 3K 120Hz dan teknologi yang digunakan oleh ASUS Lumina OLED. Ketika dibentangkan, ukuran layarnya setara dengan 19,8 inchi sehingga penggunanya memiliki ruang kerja yang lebih luas dibandingkan dengan laptop standar yang berarti produktivitas dapat didongkrak hingga dua kali lipat. Jadi, dengan ukuran yang demikian membuat Anda lebih terbantu dalam mengerjakan tugas ataupun laporan pekerjaan. Adapun spesifikasinya sebagai berikut:

   
CPU   
   
Intel® Core™ Ultra 7 Processor 155H 1.4 GHz   (24MB Cache, up to 4.8 GHz, 16 cores, 22 Threads) with Intel® AI Boost NPU   
   
Operating System   
   
Windows 11 Home   
   
Memory   
   
16GB LPDDR5X   
   
Storage   
   
1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD   
   
Display   
   
Dual 14-inch ASUS Lumina OLED, 3K (2880 x 1800) 16:10,   120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 600nits, VESA CERTIFIED Display   HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker, Touchscreen with Stylus   Support   
   
Graphics   
   
Intel® Arc™ Graphics   
   
Input/Output   
   
1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports   display / power delivery, 1x HDMI 2.1 TMDS, 1x 3.5mm Combo Audio Jack   
   
Connectivity   
   
Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3   
   
Camera   
   
FHD camera with IR and Ambient Light Sensor function,   support Windows Hello, support Windows Studio Effect   
   
Audio   
   
Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array   microphone, harman/kardon certified   
   
Battery   
   
75WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion   
   
Dimension    
   
31.35 x 21.79 x 1.46 ~ 1.99 cm   
   
Weight   
   
1.39 Kg (laptop)
   
0.3 Kg (keyboard)   
   
Price   
   
Rp33.999.000   



ASUS Zenbook DUO Seri UX8406, Laptop Futuristik yang Canggih

Keunggulan ASUS Zenbook DUO Seri UX8406
Selain mengenai spesifikasinya, laptop ASUS Zenbook DUO Seri UX8406 ini juga memiliki beragam keunggulan daripada laptop jenis dan tipe lain. Bahkan di laptop ini, Anda juga bisa menggunakan lima mode sekaligus. Apa saja? Berikut ini ulasan mengenai keunggulan laptop ASUS Zenbook DUO Seri yang wajib kamu ketahui!

1. Laptop Revolusioner Terbaik
ASUS Zenbook ini menjadi salah satu laptop revolusioner terbaik. Karena pembuatannya pun diawali dari Project Precog di tahun 2018 silam. Di mana Perusahaan mencoba konsep baru tentang laptop dengan layar ganda dan dikembangkanlah oleh ASUS dan Zenbook DUO tampil sebagai wujud sempurna dari semua laptop layar ganda yang selama ini didambakan.

2. Memiliki Desain Inovatif dan Futuristik
Selain menjadi revolusioner, Zenbook DUO ini juga dibekali dengan dua layar 14 inchi dengan kualitas 3K 120Hz dan dilengkapi oleh ASUS Lumina OLED ini dapat menghadirkan visual terbaik serta mendongkrak produktivitas secara maksimal. Maka dari itu, laptop ini sangat disarankan bagi Anda yang memiliki tugas banyak dan berat karena dengan laptop ini Anda bisa lebih meringankan karena disupport oleh Intel 7 yang makin gesit.

3. Fleksibel, Mudah, dan Nyaman Digunakan
Zenbook DUO juga didesain mudah dan nyaman digunakan, serta memiliki lima mode penggunaan yang sangat fleksibel. Di mana lima mode ini belum ada di laptop manapun, adapun lima mode tersebut adalah sebagai berikut:
  • Dual Screen Mode
    Inilah mode penggunaan yang paling membedakan Zenbook DUO (UX8406) dengan laptop lainnya. Mode ini memungkinkan Anda memanfaatkan sepenuhnya kehadiran layar kedua di Zenbook DUO (UX8406) Anda dengan memposisikan laptop Anda di posisi yang lebih tinggi menggunakan dudukan bawaan, sehingga Anda dapat melihat kedua layar dengan lebih nyaman. Pengguna mengontrol Zenbook DUO (UX8406) menggunakan keyboard fisik secara nirkabel melalui koneksi Bluetooth.

  • Desktop Mode
    Dirancang untuk pengguna yang lebih menyukai layar vertikal,  perangkat Zenbook DUO (UX8406) Desktop Mode menyediakan dua layar vertikal yang ditempatkan berdampingan. Mode ini sangat cocok untuk skenario aplikasi seperti menulis artikel, membaca, dan coding.

  • Mode Laptop
    Di dalam Mode Laptop ini laptop Zenbook DUO (UX8406) tampak seperti laptop clamshell biasa dengan layar aktif dan keyboard di atas layar kedua. Mode penggunaan ini sangat cocok saat menggunakan Zenbook DUO (UX8406) Anda di ruang terbatas, seperti di pesawat terbang.

  • Mode Laptop dengan Keyboard Virtual
    ASUS menawarkan solusi bagi pengguna Zenbook DUO (UX8406) yang tidak ingin menggunakan keyboard fisik. Melalui ScreenXpert, pengguna Zenbook DUO (UX8406) dapat menampilkan keyboard virtual dalam tata letak penggunaan berbeda dengan touchpad virtual.

  • Mode Berbagi
    Ini menjadi mode paling unik yang dimiliki oleh Zenbook DUO (UX8406) ini memungkinkan pengguna  berbagi layar dengan orang lain dengan lebih mudah. Cukup buka layar laptop ini 180 derajat untuk mengaktifkan mode ini. Kedua layar kini saling berhadapan sehingga memudahkan dua orang atau lebih dalam berinteraksi secara langsung saat menggunakan Zenbook DUO (UX8406).
 4. Performa Terbaik Ditenagai AI
Selain itu, keunggulan dari laptop terbaru 2024 ini adalah memiliki performa terbaik yang didukung oleh tenaga Artificial Intelligence (AI). Seperti yang telah kita ketahui bahwa teknologi AI saat ini sangat berkembang dan membantu manusia dalam beragam segi. Adanya AI juga semakin mempermudah pencarian dan menggali informasi dengan lebih akurat dan cepat.
Laptop ASUS Zenbook DUO Seri UX8406 ini juga hadir sebagai laptop bertipe Intel® Evo™ Edition, dibekali dengan prosesor Intel® Core™ Ultra 7 155H dengan chip Intel® AI Boost NPU untuk memberikan performa terbaik dalam segala sisi.

Jadi, sudah sangat jelas kalau laptop terbaru 2024, Laptop ASUS Zenbook DUO Seri UX8406 menjadi salah satu laptop modern yang dilengkapi dengan fitur – fitur canggih futuristik.

0 Response to "ASUS Zenbook DUO Seri UX8406, Laptop Futuristik yang Canggih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel